get app
inews
Aa Read Next : GMNI Kota Banjar Waspadai Cawe-Cawe Penjabat di Pilkada Serentak 2024

Herdiat Sunarya-Yana D Putra Kembali Berpasangan untuk Pilkada Ciamis 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 | 07:14 WIB
header img
Herdiat Sunarya-Yana D Putra Kembali Berpasangan untuk Pilkada Ciamis 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Tujuh partai politik peserta Pileg 2024 dan peraih kursi di DPRD Ciamis resmi berkoalisi untuk mengusung pasangan incumbent, Herdiat-Yana, dalam Pilkada 2024.

Ketujuh partai yang bergabung dalam Koalisi Ciamis Maju untuk mengusung pasangan Herdiat-Yana (HY) adalah Gerindra (6 kursi), Golkar (5 kursi), Nasdem (4 kursi), PBB (1 kursi), PPP (4 kursi), PKB (5 kursi), dan PAN (7 kursi).

Deklarasi Koalisi Ciamis Maju berlangsung di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy, Komplek Islamic Centre Ciamis, pada Jumat (28/6/2024) sore, sekaligus mengukuhkan Relawan Pemenangan HY.

Acara ini dihadiri oleh ketua dan jajaran pengurus partai pengusung, ribuan kader partai, relawan, simpatisan, tokoh masyarakat, ulama, pimpinan pondok pesantren, sesepuh, seniman, dan budayawan. 

Turut hadir anggota DPR RI H Agun Gunanjar Sudarsa, anggota DPRD Jabar Ir H Herry Dermawan, serta Ketua Umum PP Relawan Anak Bangsa (pendukung Prabowo) H Agus Winarno SH sebagai motivator HY.

Deklarasi koalisi parpol pengusung pasangan Herdiat-Yana dibacakan oleh Ketua DPC Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin. Berita acara deklarasi tersebut ditandatangani oleh ketua dan sekretaris ketujuh partai tingkat Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis H Trian Slamet Triana ST dalam orasi politiknya menyebutkan, bahwa latar belakang partai koalisi mengusung pasangan Herdiat-Yana bukan atas pertimbangan subjektif, melainkan dari hasil survei independen. 

Hasil survei menunjukkan 78 persen warga menginginkan pasangan HY maju kembali dan puas dengan kinerja pemerintahan Bupati Herdiat dan Wabup Yana selama periode 2019-2024.

“Dengan pertimbangan tersebut kami yakin H-Y akan menang pada Pilkada nanti dan sanggup membawa Ciamis lebih maju dan rakyatnya semakin sejahtera,” tegas Trian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut