get app
inews
Aa Read Next : Selama 6 Bulan Terakhir, 5 Warga Ciamis Meninggal Akibat DBD

Kota Tasikmalaya Siap Lawan Kota Depok di Babak 12 Besar Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar

Kamis, 27 Juni 2024 | 07:37 WIB
header img
Kota Tasikmalaya Siap Lawan Kota Depok di Babak 12 Besar Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tim Sepakbola Kota Tasikmalaya memastikan diri lolos ke babak 12 besar Kejurda U-14 Piala PSSI Jawa Barat (Jabar) setelah menjadi juara Grup E. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Kabupaten Sukabumi dengan skor 2-0 pada laga terakhir di Stadion Wiradaha, Kecamatan Cihideung, Rabu (26/6/2024).

Gol-gol kemenangan Kota Tasikmalaya dicetak oleh Diki Rasa pada menit ke-40 dan Sabian Ultann Pratama pada menit ke-60. Kabupaten Sukabumi harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah.

Meski kalah, Kabupaten Sukabumi tetap lolos ke babak 12 besar mendampingi Kota Tasikmalaya berkat selisih gol yang lebih baik dibanding Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Banjar, yang sama-sama mengoleksi 3 poin.

Pelatih Kejurda U-14 Kota Tasikmalaya, Mamat Hadi, merasa bersyukur atas hasil positif yang diraih timnya. "Ini target yang kita inginkan, lolos dan menjadi juara grup. Alhamdulillah, bersyukur untuk hal ini," kata Mamat Hadi usai pertandingan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh pemain yang bermain baik di setiap lini. Kota Tasikmalaya menjadi tim terproduktif dengan mencetak 11 gol dari tiga laga, sementara pertahanan mereka hanya kebobolan satu gol.

"Pada laga terakhir, kebanyakan bukan pemain inti, karena kami sudah dipastikan lolos setelah melihat hasil laga antara Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Banjar yang dimenangkan Kota Banjar," ujarnya. 

"Itu menunjukkan bahwa semua lini bekerja keras sepenuh hati untuk membela nama baik Kota Tasikmalaya. Di barisan belakang, Alif, M. Azka, Gozwan, sampai kiper Jordanda Nurhidaya tampil cukup tenang sehingga hanya kebobolan satu gol," sambung dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut