get app
inews
Aa Read Next : Warga Evakuasi Material Longsor di Jalan Taraju Blok ACD Desa Banyuasih Tasikmalaya

Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Tutup BBGRM di Kawalu, 40 Titik MCK Selesai Dibangun

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:29 WIB
header img
Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Tutup BBGRM di Kawalu: 40 Titik MCK Selesai Dibangun. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana, menutup puncak kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Lapangan Nusalaksana, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, pada Kamis (20/6/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Asep Sukmana menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada unsur TNI-Polri, ASN, Ormas, dan seluruh pihak yang terlibat, khususnya masyarakat atas kerja sama dalam mensukseskan kegiatan BBGRM Kota Tasikmalaya sehingga dapat berjalan lancar sesuai harapan.

"Perlu diketahui bersama, pelaksanaan kegiatan BBGRM Kota Tasikmalaya tahun 2023 ini berpedoman pada Permendagri nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat," kata Asep.

Asep mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan BBGRM Kota Tasikmalaya tahun 2024, telah dibangun 40 titik Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) di Kelurahan Leuwiliang. Anggaran pembangunan MCK ini berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Adapun besar anggaran bantuan dari provinsi sebesar Rp320.726.657, terdiri dari Rp300.000.000 untuk pembangunan jamban sehat individual sebanyak 40 titik, dengan biaya per titik Rp7.500.000, dan Rp20.726.657 untuk non fisik (BU).

"Alhamdulillah, dengan kolaborasi antara pemerintah, TNI/Polri, dan seluruh masyarakat di Kelurahan Leuwiliang, pembangunan MCK di 40 titik sudah selesai dibangun," ujar Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut