get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Kamis 4 Juli 2024: Pagi Hari Berawan Tebal

Warga Perum PDK Cikunten Indah Sembelih 10 Ekor Sapi Kurban pada Idul Adha 1445 H

Selasa, 18 Juni 2024 | 18:33 WIB
header img
Warga Perum PDK Cikunten Indah RW 10 Sembelih 10 Ekor Sapi Kurban pada Idul Adha 1445 H. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Perum PDK Cikunten Indah, RW 10 Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, menyembelih 10 ekor sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Penyembelihan dilakukan di lapangan Madrasah Nurul Anwar di Perum PDK Cikunten Indah., Senin (17/6/2024).

Ketua panitia kurban, Abdullah Mufti Nurhabib, M.Pd.I., menyatakan rasa syukur karena warga kembali dapat menikmati daging kurban tahun ini.

Menurut Abdullah, 10 ekor sapi yang disembelih merupakan hasil tabungan warga dan beberapa sumbangan spontanitas yang diserahkan kepada panitia kurban.

"Alhamdulillah, tahun ini di Perum PDK kita bisa menyembelih 10 ekor sapi kurban. Hewan ini berasal dari warga yang menabung dan ada juga yang spontanitas. Jadi, bermacam-macam prosesnya mereka ikut berkurban ini," kata Abdullah Mufti melalui pesan WhatsApp yang diterima iNewsTasikmalaya.id, Selasa (18/6/2024) sore.

"Kalau tahun lalu ada 11 ekor. Tahun ini sebenarnya bisa 11 ekor juga, tetapi karena sudah melewati batas waktu pendaftaran calon pekurban, kita terpaksa menutup hingga 10 ekor sapi," tambahnya.

Untuk pembungkusan daging kurban, Abdullah menyebut pihaknya menggunakan kantong plastik putih yang praktis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut