get app
inews
Aa Read Next : Truk Box Bermuatan Timah Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Idul Adha 1445 H, Warga Kampung Babakan Kupa dan Tundagan Tasikmalaya Sembelih 12 Ekor Sapi

Senin, 17 Juni 2024 | 11:40 WIB
header img
Idul Adha 1445 H, Warga Kampung Babakan Kupa dan Tundagan Tasikmalaya Sembelih 12 Ekor Sapi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Kampung Babakan Kupa dan Tundagan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang melibatkan 12 ekor sapi dan satu ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini mengalami peningkatan signifikan, yaitu 100 persen, dibandingkan tahun lalu yang hanya enam ekor sapi.

Ketua Panitia Kurban, Ustaz Ahmad Hilmi, yang akrab disapa Ustaz Iil, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas peningkatan jumlah hewan kurban tahun ini. 

Menurutnya, partisipasi warga yang semakin besar merupakan bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang terus meningkat di kampung tersebut.

"Alhamdulillah, tahun ini kita berhasil menyembelih 12 ekor sapi dan satu ekor kambing. Ini adalah peningkatan yang luar biasa dibandingkan tahun lalu yang hanya enam ekor sapi. Semoga semangat berkurban ini terus meningkat di tahun-tahun mendatang," ujar Ustaz Iil.

Ustaz Iil menjelaskan, bahwa peningkatan jumlah hewan kurban ini tidak lepas dari upaya panitia dalam menggalang dana dan partisipasi warga sejak jauh-jauh hari. 

Sosialisasi yang intensif dan kemudahan dalam proses iuran juga menjadi faktor pendukung yang signifikan.

"Panitia kurban telah bekerja keras dalam menggalang dana dan partisipasi warga sejak beberapa bulan lalu. Kami memberikan kemudahan dalam proses iuran, sehingga lebih banyak warga yang bisa berpartisipasi," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut