get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Curhat ke Kapolres Soal Geng Motor, Ini Tanggapannya

Plh Wali Kota Tasikmalaya Prihatin Banyak Pelajar Menjadi Anggota Geng Motor

Minggu, 02 Juni 2024 | 17:19 WIB
header img
Plh Wali Kota Tasikmalaya Prihatin Banyak Pelajar Menjadi Anggota Geng Motor. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penangkapan ratusan remaja yang diduga anggota geng motor dalam aksi konvoi di jalanan menimbulkan keprihatinan dari Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana.

Pada Sabtu (1/6/2024) malam, Polres Tasikmalaya Kota bersama TNI dan petugas lainnya berhasil menangkap 266 remaja yang konvoi di Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung. Dari jumlah tersebut, banyak di antaranya adalah pelajar.

"Kita sangat prihatin karena sebagian dari mereka adalah pelajar. Kita apresiasi tindakan TNI-Polri dalam menangani masalah ini," kata Asep setelah menyaksikan ratusan anggota geng motor di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (2/6/2024). 

Menurut Asep, penanganan masalah ini tidak bisa dilakukan oleh TNI-Polri saja, tetapi memerlukan kolaborasi dengan semua pihak, terutama peran orang tua.

"Masalah seperti ini tidak bisa ditangani sendiri oleh polres. Kita harus bekerja sama, termasuk peran orang tua di rumah. Saya senang mendengar pernyataan orang tua yang meminta pembubaran geng motor dan pengecekan ulang. Mungkin banyak orang tua yang tidak tahu aktivitas anak mereka di luar rumah," tuturnya.

Asep berharap kolaborasi antara orang tua, pemda, dan polres dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut