get app
inews
Aa Read Next : Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Ribuan Umat Muslim di Desa Cikeusal Tasikmalaya Pawai Obor

Ular Sanca 3,5 Meter Melilit di Trafo Listrik Dievakuasi Petugas Damkar Kota Tasikmalaya

Kamis, 30 Mei 2024 | 11:16 WIB
header img
Ular Sanca 3,5 Meter Melilit di Trafo Listrik Dievakuasi Petugas Damkar Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seekor ular sanca sepanjang 3,5 meter dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya di trafo listrik di Jalan Aboh, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, pada Rabu (29/5/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kota Tasikmalaya, Boedi Santoso, membenarkan perihal adanya ular sanca sepanjang 3,5 meter yang melilit di trafo PLN tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. "Betul kang, kemarin petugas kami melakukan evakuasi seekor ular sanca yang melilit di puncak tiang listrik," kata Boedi pada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (30/5/2024) pagi.

Boedi mengatakan, berdasarkan keterangan RT setempat, awalnya ada laporan tegangan listrik yang tidak stabil, ketika dicek oleh petugas PLN bahwa benar ada seekor ular yang melilit di tiang listrik.

"Jadi awalnya ada laporan dari masyarakat perihal tegangan listrik yang tidak stabil, jadi kami langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut karena takut membahayakan juga," ucapnya.

Boedi menyebut, dalam proses evakuasi ular sanca yang berada di tiang listrik itu sempat mengalami kendala. Terlebih, saat akan dievakuasi ular tersebut terus melilit bagian tangan para petugas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut