get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kota Tasikmalaya Mediasi Sengketa Kampanye Antara Dua Paslon Pilkada 2024

Deklarasi CNY jadi Cabup Tasikmalaya, Ketum PPP: Wajib Kerja sama dengan Gerindra

Rabu, 29 Mei 2024 | 08:33 WIB
header img
Deklarasi CNY jadi Cabup Tasikmalaya, Ketum PPP: Wajib Kerja sama dengan Gerindra. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ketua Umum PPP, Mardiono, menyampaikan apresiasi dan kebahagiannya atas laporan tentang kerja sama politik angata koalisi PPP, PAN, dan Demokrat dengan Partai Gerindra untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Ketum PPP itu langsung menelepon Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, H Amir Mahpud, setelah koalisi yang terbangun mengusung kader PPP, Cecep Nurul Yakin sebagai calon bupati. 

Dalam pembicaraan melalui sambungan telepon tersebut, Mardiono, mengungkap kebahagiannya usai adanya penandatangan kerja sama Koalisi Tasikmalaya Maju dengan Gerindra. 

Hal ini disampaikan oleh H. Amir Mahpud melalui juru bicaranya, Usman Kusmana. Menurut Usman, bahwa setelah acara deklarasi koalisi, Plt Ketum PPP menelepon H. Amir Mahpud.

"Iya, tadi Ketum PPP menelepon bapak (H.Amir Mahpud) dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya bahwa PPP bisa bekerja sama dengan Gerindra dan diberi amanah untuk mengusung Cecep sebagai calon bupati dengan wakilnya dari Gerindra," ungkap Usman, Selasa (28/5/2024).

Dikatakan Usman, bahwa dalam pembicaraan antara kedua tokoh nasional tersebut, kerja sama PPP dengan Gerindra disebutkan wajib dilakukan dibanyak daerah lainnya di Jawa Barat.

"Pak Ketum PPP bahkan menyebutkan bahwa kerja sama dengan Gerindra adalah wajib. Dan disepakati nanti pembicaraan lebih lanjut akan dilakukan dalam pertemuan khusus di Jakarta, yang waktunya akan diatur kemudian," kata Usman. 

Usman menambahkan, nantinya H. Amir Mahpud yang hari ini mengambil tanggung jawab untuk membantu pemenangan Pilkada Gerindra di Jawa Barat, khususnya di Dapil X dan XI, akan mengidentifikasi kabupaten/kota yang bisa bekerja sama dengan PPP.

"Pastinya nanti akan diidentifikasi kerja sama politik menghadapi Pilkada ini, mana yang dengan PPP, mana yang dengan Golkar, dan mana dengan partai-partai lainnya. Spiritnya tetap mengamankan program kepemimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto di daerah," tegas Usman.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut