get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah untuk Rayakan Hari Jadinya yang ke-17

Warga Tasikmalaya Kecewa, Proyek Pembangunan Tol Getaci Kembali Tertunda

Senin, 27 Mei 2024 | 18:42 WIB
header img
Warga Tasikmalaya Kecewa, Proyek Pembangunan Tol Getaci Kembali Tertunda. Foto: Istimewa/Ilustrasi

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis (Getaci) kembali mengalami penundaan. Dua konsorsium peserta lelang untuk proyek senilai Rp37 triliun ini dinyatakan tidak lolos prakualifikasi.

Konsorsium yang tidak lolos prakualifikasi adalah PT Dayamulia Turangga-PT China State Construction Overseas Development Shanghai dan PT Trans Persada Sejahtera-PT Wiranusantara Bumi.

Penundaan ini membuat masyarakat Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Priangan Timur, yang sebelumnya menantikan pembangunan tol tersebut, kembali kecewa.

Menanggapi informasi ini, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, H Wahid, mengungkapkan rasa kecewanya atas penundaan proyek tol ini.

"Ya, tentu sangat disayangkan. Dalam proses lelang tidak ada perusahaan yang lolos prakualifikasi. Padahal, jalan tol ini sudah lama menjadi dambaan masyarakat Tasikmalaya untuk mempercepat waktu tempuh dari Tasikmalaya ke Bandung maupun sebaliknya," kata H Wahid, di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (27/5/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut