get app
inews
Aa Read Next : Polres Tasikmalaya Kota Usut Kebakaran yang Tewaskan Pemilik Rumah di Jamanis

Stunting di Kota Tasikmalaya, Kadinkes: Survei Terakhir Menunjukkan Angka 27 Persen

Sabtu, 25 Mei 2024 | 07:38 WIB
header img
Stunting di Kota Tasikmalaya, Kadinkes: Survei Terakhir Menunjukkan Angka 27 Persen. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengungkapkan bahwa hasil survei terbaru menunjukkan angka stunting di Kota Tasikmalaya berada diangka 27 persen.

Pernyataan ini disampaikan Uus dalam sambutannya pada acara Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota yang digelar di Lapangan Cigeureung, Jumat (24/5/2024).

"Benar apa yang disampaikan Pak Kapolres, angka stunting saat ini berada di 27 persen. Sebelumnya, kita pernah di angka 28 persen, kemudian turun menjadi 24 persen, lalu 22 persen, dan sekarang survei terakhir menunjukkan 27 persen," kata Uus dalam sambutannya.

Uus mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dan memberikan motivasi serta energi tambahan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, terutama kepada Dinas Kesehatan dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Hari ini kita bersama-sama mengadakan acara untuk intervensi stunting. Dan tadi saya mendapatkan penjelasan dari Kapolres, Dandim, dan Danlanud bahwa upaya ini akan dilanjutkan selama 50 hari ke depan dengan pemberian makanan tambahan," ucapnya.

"Alhamdulillah, ini adalah kolaborasi yang bagus antara Pemkot, TNI-Polri, dan seluruh stakeholder yang konsisten dan eksis di Kota Tasikmalaya dalam menurunkan angka stunting," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut