get app
inews
Aa Read Next : Mulai Hari ini, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024

Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya

Sabtu, 18 Mei 2024 | 07:49 WIB
header img
Dosen Farmasi Institut Teknologi Bandung Resmikan Desa Mitra di Tanjungsari Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung melaksanakan kegiatan peresmian Desa Mitra SF ITB di Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (17/5/2024). 

Adapun peresmian itu digelar di Gedung Serbaguna Desa Tanjungsari yang dihadiri langsung Dekan SF ITB, Prof. apt. I Ketut Adnyana, Ph.D, Ketua Senat SF ITB Prof. Dr. apt Sukrasno, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, Camat Gunungtanjung, Sekretaris Desa Tanjungsari, para OPD di Pemkab Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya. 

Acara peresmian ini juga diisi dengan dialog antara pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari SF ITB, Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunung Tanjung, dan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) seperti dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda, dan olahraga, dinas kesehatan, dinas koperasi, UMKM, perindustrian, dan perdagangan, serta penyuluh perikanan dari BRPBATPP. Hadir pula perwakilan perguruan tinggi di Tasikmalaya seperti Universitas BTH.

Ketua penyelenggara, Dr. apt. Hegar Pramastya, menjelaskan, bahwa Desa Mitra merupakan tempat bagi dosen dan mahasiswa Sekolah Farmasi untuk melaksanakan pengabdian masyarakat.

"Kami ingin desa dan universitas setara, makanya kami menyebutnya Desa Mitra. Kami juga bisa mendapatkan pengetahuan baru dari desa," ujar Hegar.

"Desa Mitra ini menjadi sarana pengabdian masyarakat serta pendidikan dan penelitian. Salah satunya adalah edukasi tentang stunting yang melibatkan mahasiswa dan dosen dari Sekolah Farmasi ITB serta ahli nutrisi," lanjut Hegar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut