get app
inews
Aa Read Next : 3 Kali Pilkada Kota Banjar Golkar dan PDIP Berkoalisi, Bagaimana dengan Tahun Ini?

KPU Ciamis Lantik 135 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 18:01 WIB
header img
KPU Ciamis Lantik 135 Anggota PPK untuk Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 135 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 dilantik dan diambil sumpah di Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis pada Kamis (16/5/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, unsur Forkopimda Ciamis, seluruh Komisioner KPU Ciamis, Bawaslu, pengurus parpol, dan para camat se-Ciamis.

Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, mengatakan, bahwa pelantikan 135 anggota PPK untuk 27 kecamatan di Ciamis ini merupakan bukti kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024, yaitu Pilbup Ciamis dan Pilgub Jabar yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Dari 135 anggota PPK yang dilantik, sekitar 70 persen merupakan muka lama yang pernah menjadi anggota PPK pada Pilpres dan Pileg 2024 lalu.

"Sekitar 70 persen merupakan muka lama. Bahkan, dua orang di antaranya adalah mantan Komisioner KPU Ciamis, yaitu Pak Ade (Ade Rusmana) di PPK Lumbung dan Pak Makmun di PPK Ciamis," ujar Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani.

Meskipun pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Ciamis, kedua mantan komisioner tersebut tidak mendapatkan dispensasi atau keistimewaan.

"Mereka tetap harus mengikuti prosedur rekrutmen, mulai dari pendaftaran hingga seleksi wawancara. Tidak ada pengecualian," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut