get app
inews
Aa Read Next : 7 Nama Kandidat Bakal Cawalkot Banjar yang Akan Diusung Koalosi Madani di Pilkada 2024

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:52 WIB
header img
Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 481 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tasikmalaya mengikuti seleksi tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT), Rabu (15/5/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat(Kadiv Sosparmas) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera mengatakan, seleksi tertulis CAT yang dihelat KPU Kota Tasikmalaya itu dilaksanakan selama tiga hari, Rabu, Jumat, dan Sabtu, (15,17,18/5/2024) di SMKN 3 Kota Tasikamalaya, Kecamatan Tamansari.

Lanjut Dera, tes CAT merupakan tindaklanjut setelah KPU melakukan penerimaan berkas, verifikasi dan penelitian administrasi.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki tahapan tes CAT untuk calon anggota PPS Kota Tasikmalaya. Ada 481 yang akan mengikuti tes. Untuk waktu kita gelar selama 3 hari, dalam 1 harinya itu dibagi tiga sesi," ucap Leisa.

"Untuk Kamis kita libur dulu, karena hari Kamis akan ada pelantikan untuk PPK," tambahnya.

Leisa mengungkapkan, mereka yang mengikuti tes CAT ini harus menyelesaikan 75 soal dengan waktu selama 90 menit. "Jadi emang ada beberapa soal yang harus dikerjakan para calon anggota. Tapi untuk hasilnya juga bisa langsung keluar," ujar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut