get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Hutan Sengsengan Surga Tersembunyi di Culamega Diproyeksi Jadi Icon Wisata Baru di Tasikmalaya

Rabu, 15 Mei 2024 | 11:25 WIB
header img
Hutan Sengsengan Surga Tersembunyi di Culamega Diproyeksi Jadi Icon Wisata Baru di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmlaya.id - Hutan Sengsengan di Culamega, digadang-gadang bakal jadi objek wisata baru dan andalan di Tasikmalaya. 

Hutan Sengsengan terletak di Desa Bojongsari, berbatasan dengan Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega. Objek wisata alam ini merupakan wisata rintisan yang nantinya akan dikelola kelompok masyarakat bersama kehutanan.

Di sini, pengunjung dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan nyanyian suara alam diiringi angin sepoi-sepoi khas pegunungan sehingga menjadikan betah dan ingin berlama-lama berada di lokasi.

Camat Culamega, Tono, mengatakan, meskipun rintisan baru dan lagi penataan, objek wisata Hutan Sengsengan ini diproyeksikan bakal menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Tasikmalaya.

"Memang sudah ramai banyak wisatawan yang penasaran menjajal keindahan alam Sengsengan ini," kata Tono, kepada iNewsTasikmalaya.id, Rabu (15/5/2024).

Pemerintah pun telah melakukan komunikasi dan konsultasi kepada pihak kehutanan untuk menata lokasi tersebut menjadi objek wisata alam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut