get app
inews
Aa Read Next : Pepi Tomy Sudrajat Masuk Bursa Cawawalkot di Pilkada Kota Banjar 2024

Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Jum'at, 10 Mei 2024 | 15:26 WIB
header img
Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya resmi berkoalisi untuk menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Kesepakatan koalisi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan pimpinan kedua parpol yang digelar di Kantor DPD Partai Nasdem, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/5/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya mengatakan, bahwa momen tersebut merupakan momen yang monumental bagi kedua parpol, dengan jumlah total kursi 10 dari kedua partai. 

"Ini sudah menandakan bahwa koalis ini memiliki satu tiket sah untuk dapaf mendaftar calon kepala daerah di KPU nanti. Jadi ini merupakan fondasi awal bahwa pemenuhan untuk persyaratan daftar ke KPU untuk iktu kontestasi sudah terpenuhi," kata Haris.

Meski demikian, Haris menyebut, Gerindra dan Nasdem tidak menutup diri untuk melakukan komunikasi dengan semua parpol yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Hal ini kami lakukan untuk melengkapi instrumen kemenangan koalisi, komunikasi tidak terbatas, baik dengan parpol yang berada di parlemen maupun yang tidak di parlemen. Dan kami sangat terbuka bagi partai yang ingin bergabung dalam koalisi untuk sama-sama berkomitmen akan kemajuan Kabupaten Tasikmalaya," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut