get app
inews
Aa Read Next : BMKG: Gempa Garut M6,5 Diakibatkan Aktivitas Deformasi Batuan dalam Lempeng Indo-Australia

Alhambra Hotel & Convention Tasikmalaya Gelar Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi

Selasa, 07 Mei 2024 | 17:18 WIB
header img
Alhambra Hotel & Convention Tasikmalaya Gelar Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Alhambra Hotel & Convention, BW Siganture Collection Tasikmalaya menggelar pelatihan dan simulasi mitigasi bencana gempa bumi yang diikuti seluruh staf pegawai dan manajemen. 

Pelatihan dan simulasi mitigasi bencana gempa bumi yang digelar Alhambra Hotel & Convention, BW Siganture Collection ini bekerja sama dengan Read Guard dan Jasa Pengamanan.

General Manager Alhambra Hotel & Convention, BW Signature Collection, Anton Susanto, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan seluruh staf dan manajemen hotel dalam menghadapi potensi bahaya bencana dengan cara yang efektif.

“Simulasi mitigasi bencana gempa bumi ini kami lakukan sebagai tindakan pencegahan serta pelatihan cara penanggulangan kepada seluruh staf hotel, " kata Anton, Selasa (7/5/2024). 

"Kegiatan ini pun akan rutin kami adakan kedepannya untuk memastikan kesigapan seluruh tim kami dalam menghadapi potensi bahaya dari bencana," sambungnya. 

Menurut Anton, Alhambra Hotel & Convention, BW Signature Collection juga telah membentuk Tim Tanggap Darurat Emergency Response Team (ERT) yang bertugas merespons keadaan darurat dalam lingkungan hotel untuk mencegah korban jiwa atau kerugian materi yang lebih besar. 

"Mereka menjalankan tugas mereka dengan cara yang sistematis, aman, dan efektif," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut