get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Calon Pendamping Nana Suryana di Pilkada Kota Banjar 2024?

Herdiat Kembali Maju Sebagai Calon Bupati Ciamis Setelah Mendapat Nasehat dari Kiayi

Sabtu, 04 Mei 2024 | 12:51 WIB
header img
Herdiat Kembali Maju Sebagai Calon Bupati Ciamis Setelah Mendapat Nasehat dari Kiayi dan Didukung Gerindra. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Herdiat Sunarya, mantan Bupati Ciamis periode 2019-2024, mengumumkan niatnya untuk maju lagi sebagai calon Bupati Ciamis periode 2024-2029 setelah mendapat nasehat dari KH Amir Hamzah, sesepuh PC NU Ciamis.

"Awalnya, saya tidak memiliki niat untuk kembali maju sebagai bupati. Namun, setelah mendengar nasehat dari Pak Kiai Amir Hamzah, InsyaAllah saya akan kembali berpartisipasi dalam pilkada," ujar Herdiat Sunarya saat bersilaturahmi di Rumah Juang, Sekretariat DPC Gerindra di Jlalan Ir. H. Djuanda, Ciamis, pada Sabtu (4/5/2024).

Herdiat bersama rombongan tiba di Rumah Juang DPC Gerindra Ciamis setelah berkunjung dari Sekretariat Bumi Galuh di Jalan Sudirman Ciamis. Mantan Bupati Ciamis tersebut didampingi oleh sejumlah pengusaha sukses di Ciamis dan beberapa mantan pejabat termasuk mantan Sekda Ciamis, Tatang. 

Menurut Herdiat, KH Amir Hamzah menyampaikan nasehatnya saat kegiatan halalbihalal di halaman Pendopo Ciamis beberapa waktu lalu.

"KH Amir Hamzah menyampaikan bahwa ada 8 pintu menuju surga, salah satunya khusus untuk para pemimpin. Nasehat tersebut kemudian disampaikan secara langsung kepada saya. Meskipun saya tidak memiliki niat untuk maju lagi, keluarga saya juga tidak menginginkan saya untuk terlibat dalam pilkada," ungkapnya.

Setelah mendapat nasehat dari sesepuh tersebut, Herdiat berkonsultasi dengan keluarganya. "Akhirnya, saya memutuskan untuk maju lagi," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut