get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Calon Pendamping Nana Suryana di Pilkada Kota Banjar 2024?

Andi Ibnu Hadi Diantar Ratusan Santri Kembalikan Formulir Bacawalkot ke PKB Kota Tasikmalaya

Selasa, 30 April 2024 | 23:39 WIB
header img
Andi Ibnu Hadi Diantar Ratusan Santri Kembalikan Formulir Bacawalkot ke PKB Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/ Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Perwakilan keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Ulum Wadda'wah atau Pesantren Condong, Andi Ibnu Hadi, mengembalikan formulir penjaringan calon wali kota ke Desk Pilkada PKB Kota Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024).

Andi diantar ratusan santri dan para pendukungnya sebagai bukti keseriusan dirinya akan maju jadi calon Wali Kota Tasikmalaya dari partai tersebut. Sosok ini pun saat ini dikenal sebagai mantan Ketua Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Tasikmalaya.

Andi mengatakan, dirinya memilih PKB sebagai kendaraan politik di Pilkada Kota Tasikmalaya didasari sejumlah faktor.

"Saya merupakan kader dan pernah menjadi pengurus PKB, setelah itu aktif bersama masyarakat. Maka ketika saya memilih kembali masuk ke politik, maka saya akan kembali ke rumah saya yakni PKB," Jelas Andi di hadapan pendukungnya di Kantor DPC PKB Kota Tasikmalaya, Selasa sore.

Selama ini, Andi mengklaim telah mendapatkan dukungan dari keluarganya di pesantren wilayah Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Sehingga, kekuatan mental dirinya bertambah untuk bertarung menjadi kepala daerah supaya bisa menyelesaikan permasalahan di kota kelahirannya tersebut.

"Saya tumbuh dan besar dalam lingkungan pesantren. Dan ketika saya mendapatkan dorongan dari pesantren, sebagai santri, maka saya akan menjalankan amanahnya," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut