get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Dirjen Imigrasi Apresiasi Kantor Imigrasi Tasikmalaya Sudah Bisa Terbitkan Paspor Elektronik

Jum'at, 26 April 2024 | 19:10 WIB
header img
Dirjen Imigrasi Apresiasi Kantor Imigrasi Tasikmalaya Sudah Bisa Terbitkan Paspor Elektronik. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kabar gembira. Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya sudah bisa mengimplementasikan penerbitan paspor elektronik

Hal itu mendapat apresiasi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya dan Cirebon, Kamis (25/4/2024).

"Saat ini kan 126 Kantor Imigrasi sudah melayani penerbitan paspor elektronik, termasuk Tasikmalaya ya," ungkap Silmy, saat memberikan sambutan. 

Dalam kunjungannya tersebut, Dirjen Imigrasi didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jabar, Masjuno, dan Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana. Hadir pula Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya, Surjono.

Silmy menegaskan, penerbitan paspor elektronik sangat penting. Salah satunya karena negara Indonesia masuk G-20 yaitu 20 besar negara dengan GDP terbesar. 

"Saya dorong untuk semua kantor imigrasi bisa menerbitkan paspor elektronik. Saya apresiasi Kantor Imigrasi Tasikmalaya sudah bisa,” ujar Silmy.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut