get app
inews
Aa Read Next : Perajin Gula Aren di Tasikmalaya Keluhkan Minimnya Bahan Baku dan Harga Jual

Viman Alfarizi Keliling Ziarah ke Makam Pendiri Mayasari dan Ulama Pendiri Pesantren di Tasikmalaya

Jum'at, 26 April 2024 | 08:41 WIB
header img
Viman Alfarizi Keliling Ziarah ke Makam Pendiri Mayasari dan Ulama Pendiri Pesantren di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kandidat bakal calon Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan, melakukan kegiatan ziarah ke empat lokasi makam, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ziarah ini didampingi oleh H Amir Mahpud, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, dan Kiai Silmy, Ketua Gerakan Ajengan Muda Tasikmalayan, serta beberapa tim pendukung.

Viman, pertama-tama ziarah ke makam kakek neneknya, almarhum H Engkud Mahpud dan Hj Siti Muniroh, di Kompleks Masjid Almuttaqin Cicurug.

Ziarah ke makam pendiri Perusahaan Mayasari Bhakti ini dilakukan Viman untuk memberikan doa kepada arwah kakek neneknya serta keluarga lain yang telah meninggal. 

"Iya, saya bersama Pak Amir melakukan ziarah ke makam kakek nenek, yaitu almarhum H Engkud Mahpud dan almarhumah Hj Siti Muniroh, juga almarhum H Agus Salim yang berlokasi di kompleks pemakaman keluarga di Cicurug," ujar Viman. 

"Saya sebagai cucu mereka tentu mendoakan semoga mereka berada dalam naungan Allah SWT. Saya juga berharap doa kita semua membawa berkah, semoga mereka meridhoi dan merestui perjuangan kami untuk maju sebagai wali kota di Tasikmalaya," sambung dia. 

Menurut Viman, dengan berziarah ke makam leluhur keluarganya, setidaknya ada nilai-nilai yang bisa diambil sebagai pembelajaran baginya, seperti semangat untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kakek saya mendirikan Perusahaan Mayasari Bhakti dengan perjuangan yang luar biasa. Dari nol, beliau berhasil membangun perusahaan besar di Ibu Kota Jakarta, yang memberikan pekerjaan kepada ribuan orang dari daerah asalnya di Tasikmalaya, dan menyokong puluhan ribu keluarga," tegas Viman.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut