get app
inews
Aa Read Next : PII Tasikmalaya Bersama DLH dan Satpol PP Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di TPS Liar

Tingkatkan Kualifikasi Dosen, LSP Unsil Tasikmalaya Gelar Bimtek Perluasan Lingkup Skema Kompetensi

Kamis, 25 April 2024 | 16:36 WIB
header img
Tingkatkan Kualifikasi Dosen, LSP Unsil Tasikmalaya Gelar Bimtek Perluasan Lingkup Skema Kompetensi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1, mengambil langkah aktif dalam meningkatkan kualifikasi dosen dengan menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) mengenai Perluasan Lingkup Skema Kompetensi.

Bimtek Perluasan Lingkup Skema Kompetensi ini dibuka oleh Rektor Unsil, Nundang Busaeri, di Gedung Rektorat Lantai 2, pada hari Kamis (25/4/2024). Bimtek tersebut direncanakan berlangsung selama tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu (25-27/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Unit Penunjang Akademik (UPA) Layanan Uji Kompetensi Unsil. Sebagai narasumber pada bimtek tersebut adalah Prof. Dr. Amilin, S.E.Ak., M.Si., CA., QIA., BKP., CRMP, sebagai anggota Komisioner BNSP RI Guru Besar 1050, dan Diki Saefurohman sebagai Konsultan Badan Sertifikasi Profesional Trainer Bersertifikat Assessor Kompetensi.

Ketua LSP Unsil, Wiwin Herwina, menjelaskan, bahwa Bimtek ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya, yaitu sosialisasi pada 27 Maret 2024, yang bertujuan untuk mengembangkan skema kompetensi.

Menurutnya, rekrutmen dari berbagai program studi di Unsil sangat penting untuk mengajukan ruang lingkup skema, karena ini mendukung peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa.

"Kami melibatkan banyak prodi di Unsil untuk menyusun ruang lingkup skema. Ini penting karena sertifikasi didasarkan pada profil lulusan program studi, yang kemudian dapat digunakan sebagai alat bantu dalam mencari pekerjaan, tidak hanya di lingkungan kampus, tetapi juga setelah kelulusan," jelas Wiwin kepada iNewsTasikmalaya.id.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut