get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Calon Pendamping Nana Suryana di Pilkada Kota Banjar 2024?

Ikhtiar Politik Dicky Chandra, Daftar Penjaringan Bacawalkot Tasikmalaya ke 3 Parpol

Senin, 22 April 2024 | 18:16 WIB
header img
Ikhtiar Politik Dicky Chandra, Daftar Penjaringan Bacawalkot Tasikmalaya ke 3 Parpol. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Masuk dalam tahap pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Chandra kembali mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota (bacawalkot) dan calon wakil wali kota (cawalkot).

Setelah mengambil formulir pendaftaran dari PPP dan PDI-P, mantan Wakil Bupati (Wabup) Garut tersebut mengambil langkah ikhtiar dengan mengambil formulir pendaftaran melalui penjaringan Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, pada Senin (22/4/2024). 

Dicky Chandra, yang dikenal dengan ciri khasnya mengenakan ikat kepala, datang ke Satgas Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Partai Demokrat di Jalan Ir. Djuanda sekitar pukul 13.10 WIB. 

Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua Satgas Pilkada 2024 DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Irfan Ramdani, beserta pengurus lainnya.

"Dengan tidak menjadi kader, saya melakukan ikhtiar dan sebagai warga asli Tasikmalaya, saya berusaha mengambil kesempatan karena partai ini membuka penjaringan untuk Pilkada 2024. Tidak ada salahnya untuk berusaha," ujar Dicky Chandra.

Menurut Dicky, ini merupakan pembelajaran politik bagi semua orang, bahwa siapa pun dapat datang, mengetahui, dan mempelajari segala hal di dalam partai.

"Selain itu, ada proses yang harus saya lalui, seperti menyiapkan ijazah dan dokumen lainnya. Setiap partai memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Saya juga harus menyusun visi dan misi, yang kemudian akan saya sampaikan kepada partai," ucapnya. 

"Namun, saya menunjukkan keberatan jika visi misi saya dianggap tidak sesuai, karena visi misi saya adalah pribadi. Sedangkan visi misi paslon harus melalui proses yang resmi, seperti melalui Bappeda dan instansi terkait," tambah Dicky.

Dicky menyatakan bahwa ia akan segera mengembalikan formulir pendaftaran tersebut, terutama karena saat ini ia sedang membentuk tim untuk persiapan Pilkada 2024.

"Pengembalian formulir akan dilakukan sesegera mungkin. Saat ini saya sedang dalam proses pembentukan tim, yang diharapkan dapat berjalan lancar. Sebelumnya ada masukan bahwa saya harus membentuk tim, dan saat ini saya sedang melakukannya," ujarnya.

Dalam persiapan menghadapi Pilkada 2024, Dicky telah menjelajahi berbagai tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menguji seberapa besar popularitasnya di kalangan masyarakat.

"Saya juga telah mengunjungi beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat, seperti Dadaha, Mambo, dan Cihideung Kuliner, serta melakukan tes sampai sejauh mana popularitas saya di kalangan masyarakat. Saya percaya bahwa di tanah kelahiran saya, saya memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat," ungkapnya.

Dicky menjelaskan, bahwa tahapan kedua adalah untuk mengetahui tingkat elektabilitasnya, di mana ia ingin berdialog dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk masa kepemimpinan yang akan datang.

"Meskipun saya bukan kader partai, saya tidak takut untuk menghadapinya. Saya sebagai warga memiliki hak untuk datang ke partai. Saya bukanlah orang partai sejak dulu. Tidak semua partai menutup diri, beberapa dari mereka memperhatikan popularitas dan hal lainnya. Kenapa tidak memberi kesempatan kepada orang yang dianggap lebih baik oleh masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pilkada 2024 Partai Demokrat, Irfan Ramdani, mengungkapkan bahwa hingga saat ini baru lima kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"Sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran, di antaranya Azies Rismaya Mahpud, Prof Bambang Sudaryana, Siti Hajar, Haji Abdul Kholik, dan yang terakhir Dicky Chandra. Hanya satu orang yang telah mengembalikan formulir, yaitu Ibu Siti Hajar," ungkapnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut