get app
inews
Aa Read Next : Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemprov Jabar Engkus Sutisna Dilantik Jadi Pj Bupati Ciamis

Anang Firman Triyadi Dilantik sebagai Sekda Ciamis Menggantikan Tatang

Jum'at, 19 April 2024 | 15:33 WIB
header img
Anang Firman Triyadi Dilantik sebagai Sekda Ciamis Menggantikan Tatang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sehari sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Ciamis periode 2019-2024, Herdiat Sunarya, melantik 146 pejabat eselon serta sejumlah kepala sekolah. Pelantikan ini berlangsung di halaman Pendopo Gedung Negara Ciamis pada Jumat (19/4/2024) pagi.

Dari 146 pejabat yang dilantik pada saat injury time tersebut, salah satunya adalah Anang Firman Triyadi. Mantan Kepala Dinas PUPR Ciamis tersebut diangkat sebagai Sekda Ciamis menggantikan Tatang yang telah memasuki masa pensiun.

Dua Sekda dari kabupaten/kota tetangga menjadi saksi dalam pelantikan Anang Firman Triyadi sebagai Sekda Ciamis. Mereka adalah Sekda Kota Banjar, Soni Harsono dan Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan.

Selain itu, dilantik juga 6 kepala dinas, antara lain Rudi, sebagai Kadis Tenaga Kerja, Erwan Darmawan, sebagai Kadisdik, Taufik Gumelar, sebagai Kadis PUPR, Dadang Darmawan, sebagai Kadisbudpora, Ani Supiani, sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, dan Okta Jabal, sebagai Kadis PRKPLH.

Pelantikan juga melibatkan 19 pejabat eselon 3, 17 jabatan pengawas, 14 guru sebagai kepala SMP, serta 85 guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala SD. Ada juga 4 orang yang mendapat jabatan fungsional.

Herdiat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pelantikan pada hari terakhir masa jabatannya adalah hasil dari proses panjang. Ini dilakukan bukan semata-mata karena masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis akan berakhir.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut