get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Panen Raya Padi di Subang, Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Kamis, 18 April 2024 | 20:30 WIB
header img
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Laksanakan Panen Raya Padi di Subang, Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id - Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Pangkostrad, Letjend TNI Muhammad Saleh Mustafa, melaksanakan panen raya padi di Kabupaten Subang, Kamis (18/4/2024). Panen raya padi tersebut dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan nasional.

Kegiatan panen raya padi dilaksanakan pada lahan ketahanan pangan Kostrad seluas 30 hektar di kawasan PT sang Hyang Seri (SHS) Sukamandi, Kabupaten Subang. Kedatangan Kasad di helipad PT SHS Sukamandi, disambut Pangkostrad, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Dirjen TP Kementan RI, PJU Kostrad, Pj Bupati Subang dan Dirut PT SHS Sukamandi.

Pada sambutannya, Kasad menandaskan, kegiatan panen raya padi merupakan wujud tindakan nyata prajurit di satuan jajaran TNI AD dalam mengelola lahan-lahan pertanian di wilayah masing-masing.

“Jajaran TNI AD bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah masing-masing untuk mensukseskan program pemerintah dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan,” kata Kasad.

Kasad juga menegaskan, program yang telah dilaksanakan oleh TNI AD tersebut, merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI untuk membantu menyejahterakan masyarakat, dengan cara mengoptimalkan lahan-lahan kosong untuk ditanam dengan tanaman pangan.

“Terkait pemanfaatan lahan tidur, seluruh satuan jajaran TNI AD telah melakukan upaya untuk mengoptimalkan dan menghidupkan lahan kosong untuk ditanam berbagai tanaman pangan dan hasilnya harus dapat dirasakan oleh prajurit dan masyarakat sekitarnya,” jelas Kasad.

Lebih lanjut Kasad menjelaskan, program ketahanan pangan Kostrad juga merupakan upaya dalam penanggulangan stunting. Karena padi yang ditanam dipilih yang mengandung nutrizi sehingga dapat mencegah stunting.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut