get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Politik Mantan Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis Maju di Pilkada 2024

PKB Bantah Telah Usung Calon Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024

Selasa, 16 April 2024 | 10:47 WIB
header img
H. Wahid, Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Bantah Telah Usung Calon Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H. Wahid menegaskan, bahwa partai yang dibidani Nahdlatul Ulama (NU) ini belum mengusung bakal kandidat bakal calon Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Wahid untuk membantah isu yang berkembang bahwa PKB telah dipastikan mengusung salah satu nama.

"Kami tegaskan atas nama institusi DPC PKB Kota Tasikmalaya bahwa PKB belum mengusung calon," kata Wahid, Selasa (16/4/2024).

Menurut Wahid, telah dimaklumi disetiap kontestasi pilkada selalu muncul isu yang mengarah pada hal tersebut. Misal, si A meski tercatat di partai B, Tapi tak dicalonkan oleh partainya karena partai B tersebut mengusung kader lain.

"Untuk itu DPC PKB Kota Tasikmalaya melalui Desk Pilkada membantah isu itu yang salah satunya dengan membuka penjaringan pendaftaran calon yang terbuka bagi siapapun," ujarnya.

Wahid pun mengungkapkan bahwa setiap partai memiliki mekanisme tersendiri. Salah satunya kalau di PKB harus melalui tahapan penjaringan calon yang diatur dalam Peraturan PKB Nomor 9 Tahun 2024 tentang Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut