get app
inews
Aa Read Next : Liga 3 Nasional Grup G: PSGC Ciamis Hempaskan Persim Maros dengan Skor 2-0

Jalan Penghubung Desa Sadapaingan–Mekarbuana Panawangan Ciamis Tertutup Longsor

Minggu, 14 April 2024 | 22:23 WIB
header img
Jalan Penghubung Desa Sadapaingan–Mekarbuana Panawangan Ciamis Tertutup Longsor. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ruas jalan desa yang menghubungkan Desa Sadapaingan dan Desa Mekarbuana di Kecamatan Panawangan, Ciamis, mengalami penutupan akibat longsor di Dusun Karang Sumiar pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut memicu longsor dari tebing setinggi 5 meter, menimpa jalan desa di Dusun Karang Sumiar, Desa Sadapaingan. Dua lokasi berdekatan menjadi sasaran longsor dengan panjang runtuhan tebing mencapai sekitar 10 meter.

Dampak dari kejadian ini, ruas jalan yang menghubungkan Dusun Sadapaingan dan Dusun Karang Sumiar serta Desa Sadapaingan dan Desa Mekarbuana menjadi tidak dapat dilalui kendaraan, termasuk mobil dan sepeda motor.

“Kendaraan dialihkan ke arah Cinyasag sebagai rute alternatif,” ujar Kang Ain, pengurus LPM Desa Sadapaingan, seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id.

Lokasi longsor berada sekitar 400 meter dari jalan raya Ciamis-Cirebon. Selain menutup ruas jalan, longsor juga menyeret beberapa pohon, termasuk pohon pisang.

“Kami belum dapat membersihkan timbunan longsor karena hujan masih berlangsung. Lokasi juga sudah gelap dan berpotensi longsor susulan,” kata Kang Ain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut