get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah di Kawasan Kaki Gunung Sawal Ciamis Terdampak Pergerakan Tanah, Ratusan Warga Ngungsi

Petugas BPBD Kota Tasikmalaya Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga di Kawalu

Sabtu, 13 April 2024 | 17:17 WIB
header img
Petugas BPBD Kota Tasikmalaya Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga di Kawalu. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kampung Cisurupan, Kecamatan Kawalu, Sabtu (13/4/2024).

Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kota Tasikmalaya membuat pohon yang sudah lapuk di bagian pangkalnya tumbang dan menimpa bangunan rumah milik seorang warga bernama Sinta Apriani (31).

Petugas BPBD Kota Tasikmalaya yang menerima laporan adanya bencana pohon tumbang itu langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Betul, telah terjadi bencana pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kawalu yang menimpa rumah warga akibat cuaca ekstrem," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar.

Ucu menyebut, petugas BPBD Kota Tasikmalaya telah membereskan pohon tumbang itu. "Alhamdulillah tadi sudah dibereskan pohon yg tumbang dan membersihkan matrial rumah," ujarnya.

Ucu menyampaikan, dalam insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Semua yang ada di dalam rumah alhamdulillah selamat tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut