get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Masjid Al-Ma'mun Taraju Jadi Pilihan Pemudik di Jalur Alternatif Selatan untuk Istrahat

Minggu, 07 April 2024 | 20:19 WIB
header img
Masjid Al-Ma'mun Taraju Jadi Pilihan Pemudik di Jalur Alternatif Selatan untuk Istrahat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Arus mudik Lebaran di jalur alternatif selatan Kabupaten Tasikmalaya, Taraju -Ciawi, mulai meningkat, Minggu (7/4/2024). Peningkatan kendaran terutama didominasi kendaraan roda.

Banyak pemudik yang mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dari kota-kota besar menuju kampung halaman. 

Mereka memutuskan untuk istrahat sejenak melepas lelah dan mengumpulkan lagi energi. Sebagian mereka memilih rest area yang jauh dari keramaian, dengan hamparan perkebunan teh hijau.

Salah satu rest ares paling ramai dikunjungi adalah sekitar Masjid Al Ma'mun di betulan ACD, Jalan Raya Banyuasih-Taraju, Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Salah seorang pemudik asal Pangandaran, Hikmat (43), mengatakan, dirinya sengaja memilih Masjid Al Ma'mun untuk dijadikan tempat peristirahatan, selain untuk menunaikan ibadah salat juga beristirahat.

"Lumayan cape dari jalur kota sudah mulai macet. Sengaja memilih tempat ini karena udaranya sejuk terlebih dekat dengan perkebunan teh jadi bawaannya seger. Sekaligus juga bisa salat," ungkap Hikmat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut