get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Volume Kendaraan Pemudik yang Melintas di Jalur Gentong Terus Meningkat

Sabtu, 06 April 2024 | 20:52 WIB
header img
Volume Kendaraan Pemudik yang Melintas di Jalur Gentong Terus Meningkat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Volume kendaraan pemudik yang melintasi Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (6/4/2024) sekira pukul 20.00 WIB terpantau ramai lancar.

Meski demikian, arus lalu lintas (lalin) di jalur tersebut tidak terjadi kemacetan yang parah. Jika pun ada kemacetan, kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota akan memberlakukan sistem satu arah atau one way.

"Terkait arus lalin di Jalur Gentong terpantau padat lancar. Dan hari ini sudah dilakukan satu kali one way sekira pukul 14.00 WIB," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono di Pos Terpadu Letter U, Sabtu (6/4/2024) malam.

Selain itu, guna mengurai kepadatan kendaraan, Joko menyebut, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Polres Garut mengenai pengaturan arus lalin dengen memberlakukan one way.

"Jadi kalau ada penumpukan kendaraan, kita akan melakukan one way dan kita akan komunikasi dengan Polres Garut," ungkapnya.

Selain memberlakukan one way, kata Joko, pihaknya sudah menyiagakan dan melakukan penebalan personel di titik-titik rawan kecelakaan maupun rawan kepadatan. Para personel yang disiapkan itu siaga selama 24 jam di 48 pos gatur yang telah disediakan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut