get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

PKS dan PKB Resmi Koalisi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Siapa Calon Walkot dan Wakilnya?

Sabtu, 06 April 2024 | 20:43 WIB
header img
PKS dan PKB Resmi Koalisi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Siapa Calon Walkot dan Wakilnya? Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - PKS dan PKB di Kota Tasikmalaya menandatangani nota kesepahaman menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 di Hotel Amaris Tasikmalaya pada Sabtu (6/4/2024). Kedua partai tersebut menyepakati untuk merintis koalisi setelah melakukan penjajakan.

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi, menyatakan, bahwa gabungan pemilih PKS dan PKB telah meraih setidaknya 100 ribu suara.

"Ini menjadi langkah awal untuk merajut persatuan dan kebersamaan. Terkait pasangan calon, akan ada tim 6 yang merumuskan, tiga dari PKS dan tiga dari PKB. Kami juga akan membahas visi misi ke depan," ujarnya.

Dia menegaskan, perlunya kesabaran dari semua pihak terkait pasangan calon, meskipun setiap partai memiliki kader dan mekanisme pengusungan masing-masing.

"Meskipun hasil pemilu 2024 telah memberikan kursi wakil ketua DPRD kepada kami dan PKB, PKS masih unggul secara raihan suara meski jumlah kursinya sama," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H Wahid, mengatakan, bahwa kesepakatan ini didasarkan pada pertimbangan yang matang dan mekanisme yang jelas.

"Dengan modal 100 ribu suara, ini adalah bukti nyata dari harapan baru. Kami ingin tidak hanya memimpin DPRD, tetapi juga di eksekutif," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut