get app
inews
Aa Read Next : KPU Tasikmalaya Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 dan Pencalonan Perseorangan

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Pantau Langsung Layanan Jemput Bola Adminduk di Plaza Asia

Kamis, 04 April 2024 | 20:34 WIB
header img
Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Pantau Langsung Layanan Jemput Bola Adminduk di Plaza Asia. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan pantau langsung kegiatan jemput bola pembuatan Administrai Kependudukan (Adminduk) masyarakat yang dilakukan Disdukcapil di Plaza Asia Tasikmalaya, Kamis (4/4/2024).

Program dengan nama Ramadhan On The Spot yang dilakukan Disdukcapil Kota Tasikmalaya itu bukan kali pertama digelar, pasalnya program tersebut sudah berjalan sejak awal bulan suci Ramadhan.

Ivan Dicksan didampingi Asisten Daerah (Asda) 1, Pemkot Tasikmalaya Bagian Pemerintahan dan Kesra, Riza Setiawan, mendapat sambutan hangat dari para pengunjung Plaza Asia Tasikmalaya.

"Disdukcapil menjemput bola untuk melayani kelengkapan Adminduk masyarakat. Ini kan juga kadang masyarakat paham mereka butuh, KTP sudah kedaluarsa, KK belum di-update, tapi belum sempat ke dinas. Kesibukan lain-lain. Maka Disduk inisiasi jemput bola ke tempat yang jadi titik kunjungan publik," kata Ivan. 

Menurutnya, pelayanan Adminiduk Masyarakat yang dilakukan Disdukcapil dengan jemput bola semakin memudahkan masyarakat dalam membuat berbagai administrasi kependudukan.

"Kemarin di Masjid Agung sekarang di Plaza Asia sekalian ngabuburit bisa urus Adminduk. Saya beberapa kali ikuti on the spot, ini efektif. Masyarakat memang yang tidak niat teringat bisa langsung urus. Praktis mendekatkan ke warga. Kita dorong ini kontinyu memudahkan warga akses layanan Adminduk," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut