get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 6 Mei 2024: Sepanjang Hari Cerah Berawan

H-7 Lebaran, Jalan Alternatif Tasikmalaya Garut Via Taraju Ciawi Singajaya Terpantau Masih Sepi

Kamis, 04 April 2024 | 10:32 WIB
header img
H-7 Lebaran 1445 H, Jalan Alternatif Tasikmalaya Garut Via Taraju Ciawi Singajaya Terpantau Masih Sepi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Jalur alternatif mudik di selatan Kabupaten Tasikmalaya, Taraju menuju Ciawi dan Singajaya, Kabupaten Garut, terpantau masih sepi pada H-7 Idul Fitri 1445 H.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, Kamis (4/4/2024), kendaraan yang melintas di jalan Taraju-Ciawi-Singajaya (via Jalan Surapati), terpantau normal belum terlihat ada lonjakan arus mudik. Begitu pun dari arah Ciawi dan Garut menuju Tasikmalaya.

Seperti diketahui, jalan Taraju-Ciawi-Singajaya merupakan jalan alternatif dari arah Tasikmalaya menuju Garut ataupun sebaliknya. Jalan ini digunakan untuk menghindari kemacetan di jalan provinsi Tasikmalaya-Bandung via Garut.

Kemacetan biasanya terjadi di sejumlah titik jalan provinsi tersebut akibat lonjakan arus kendaraan mudik maupun balik nanti.

Hadna (35), salah seorang pemudik dengan tujuan Bojonggambir, menyampaikan sepanjang perjalanan dari pertigaan jalan provinsi Warungpeuteuy, Salawu, menuju arah Taraju-Ciawi masih normal.

"Pas masuk jalan Warungpeuteuy arah Taraju Ciawi, kendaraan masih normal lancar belum ada lonjakan," kata Hadna.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut