get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Bazar Ramadhan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Ada Sembako, Sayuran dan Produk Olahan

Selasa, 02 April 2024 | 21:15 WIB
header img
Bazar Ramadhan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Ada Sembako, Sayuran dan Produk Olahan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis kembali menggelar Bazar Ramadhan di halaman kantornya, di Jalan Yos Sudarso, Ciamis. 

Bazar ini tidak hanya menyediakan sembako, tetapi juga sayur mayur serta berbagai produk olahan dari hasil peternakan dan perikanan.

Menurut Kepala Disnakkan Ciamis, Dr. Giyatno S,Ip MSi, dalam sambutannya, Bazar Ramadhan bertujuan untuk membantu warga memperoleh sembako dengan harga terjangkau. Selain itu, sebagai ajang promosi untuk produk pertanian, perikanan, dan peternakan lokal serta olahannya.

"Di bazar ini, tersedia berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang bersaing, seperti beras kemasan seharga Rp54,500 per kantong 5 kg, minyak goreng Rp14 riby per liter, daging ayam pejantan Rp30 ribu per kg (karkas), dan daging ayam kampung Rp50 ribu per kg," ujarnya. 

"Produk olahan dari kelompok peternak dan pengolah hasil perikanan juga tersedia, termasuk olahan ikan, susu, kue kering, dan produk kreatif dari ibu-ibu anggota kelompok pengolah hasil perikanan," sambungnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut