get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Puncak Kegiatan SmartTren Ramadhan SMAN 1 Kota Tasikmalaya Ditutup dengan Pembagian 1.500 Sembako

Kamis, 28 Maret 2024 | 13:56 WIB
header img
Puncak Kegiatan SmartTren Ramadhan SMAN 1 Kota Tasikmalaya Ditutup dengan Pembagian 1.500 Sembako. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Puncak kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tasikmalaya, diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa santunan sebanyak 1.500 paket sembako kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan sekolah dan para siswa, pada Kamis (28/3/2024).

Pembagian ribuan paket sembako untuk dhuafa tersebut secara simbolis diberikan langsung Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kota Tasikmalaya Dr H Yonandi. Pembagian sembako yang dilakukan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 1.300 sembako.

"Alhamdulillah jumlahnya sangat fantastis untuk tahun ini kita sampai 1.500 sembako. Dan kita baginya hampir semua warga Kota Tasikmalaya dan ada beberapa yang keluar Kota Tasik," kata Yonandi. 

Menurut Yonandi, selain pembagian sembako kepada warga sekitar dan siswa-siswi, pihaknya juga membagikan sembako kepada para petugas kebersihan, panti jompo, yatim piatu, serta penerima manfaat lainnya.

"Juga diberikan kepada Srikandi Tasikmalaya, semua penyapu dan pemotog rumput di Kota Tasikmalaya pukul 11.00 WIB datang ke sini, mereka dibagi sembako juga," tuturnya.

"Selain itu, ada ke pesantren, rumah tahfidz, panti jompo, yatim piatu, dan lain-lain. Itu dibagi nanti oleh tim dari siswa yang didampingi setiap timnya 2 guru akan berangkat ke 18 tempat untuk pembagian sembako ini," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut