get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Kerangka Manusia di Sinagar Kaki Gunung Galunggung Tasikmalaya, Polisi Temukan Ini di TKP

TJSL Pupuk Kujang Rehab Masjid Nyaris Roboh Jadi Megah di Rajapolah Tasikmalaya

Rabu, 27 Maret 2024 | 12:07 WIB
header img
TJSL Pupuk Kujang Rehab Masjid Nyaris Roboh Jadi Megah di Rajapolah Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPupuk Kujang Cikampek membantu merenovasi sebuah masjid dengan kondisi memprihatinkan, di Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Melalui Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pupuk Kujang merehab permanen Masjid Al Muhsin di Kampung Sukaruas, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, agar jaih leboh layak digunalan untuk beribadah.

VP TJSL Pupuk Kujang, Agung Gustiawan, mengungkapkan, kondisi masjid sebelum diperbaiki rusak berat karena dimakan umur. Kerusakan terjadi di sana sini dan kondisinya membahayakan jemaah.

"Bagian atapnya berlubang dan dindingnya hampir rubuh. Kerangka atap masjid juga sudah keropos, bisa berpotensi membahayakan jamaah,” kata Agung, Selasa (26/3/2024).

Akibat kondisi tersebut, Agung menuturkan, masyarakat di tidak bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Terlebih, sebagian area masjid tidak bisa digunakan dengan maksimal lagi.

"Setelah tim TJSL melakukan survei lokasi, tim punya kesimpulan, pembangunan atau rehab Masjid Al Muhsin perlu dilakukan dengan kapasitas yang memadai karena memang sangat dibutuhkan warga," kata Agung. 

Ia menambahkan, selain menjadi tempat ibadah dan interaksi warga, masjid Al Muhsin juga selama ini jadi tempat anak-anak belajar pendidikan agama dan akhlakul karimah. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut