get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Picu Pergerakan Tanah di Sodonghilir Tasikmalaya, 7 Rumah Terdampak

Viral! Sejumlah Anggota Ormas Geruduk Kantor Pembiayaan di Tasikmalaya dan Diduga Aniaya Satpam

Selasa, 26 Maret 2024 | 20:46 WIB
header img
Viral! Sejumlah Anggota Ormas Geruduk Kantor Pembiayaan di Tasikmalaya dan Diduga Aniaya Satpam. Foto: Tangkapan Layar/Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Video aksi sejumlah anggota ormas menggeruduk sebuah kantor pembiayaan di kompleks pertokoan Mall Asia Plaza Tasikmalaya viral di media sosial, Selasa (26/3/2024).

Video rekaman CCTV tersebut dengan cepat menyebar melalui pesan singkat dan grup-grup WhatsApp. Dalam rekaman video CCTV berdurasi 2 menit 11 detik tersebut, semula memperlihatkan suasana aktivitas pegawai sedang malayani konsumen di dalam lobi kantor.

Kemudian datang sejumlah anggota ormas memasuki ruangan dan tiba-tiba salah seorang di antaranya menendang kursi yang sedang diduduki oleh seseorang yang diduga adalah konsumen. Saat bersamaan, petugas satuan keamanan (satpam) datang dari ruang lain ke lobi dan mencoba melerai sejumlah anggota ormas tersebut.

Selain itu, dalam video tersebut juga terlihat oknum anggota ormas tersebut melemparkan kertas-kertas yang berada di atas meja pegawai. Terlihat juga, dari orang-orang berpakaian seragam salah satu ormas tersebut menarik dan mendorong satpam.

Setelah itu, terjadinya penganiayaan terhadap seorang satpam oleh sejumlah orang dari orang-orang yang mengenakan seragam lereng oranye. Satpam tersebut pun menjadi bulan-bulanan mereka hingga mengalami luka di bagian wajah.

Hingga saat ini, motif di balik kejadian ini masih belum jelas. Namun, beberapa spekulasi muncul bahwa aksi tersebut berkaitan dengan sengketa terkait transaksi atau pembiayaan yang melibatkan pihak-pihak tertentu yang terkait dengan anggota ormas tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut