get app
inews
Aa Read Next : KPU Tasikmalaya Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 dan Pencalonan Perseorangan

SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Gelar Tadarus on The Road, Pererat Kebersamaan dan Keharmonisan

Senin, 25 Maret 2024 | 21:04 WIB
header img
SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Gelar Tadarus on The Road, Pererat Kebersamaan dan Keharmonisan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Suasana di Jalan KH Zaenal Mustofa, Kota Tasikmalaya, dipenuhi dengan kehangatan dan kebersamaan yang begitu menginspirasi. Hal ini disebabkan oleh kegiatan istimewa yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya, yaitu Tadarus on The Road.

Tadarus on the road merupakan sebuah inisiatif yang sangat berani dan unik, di mana para siswa dan guru dari SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya berkumpul di kawasan pedesterian untuk membaca Al-Qur'an bersama-sama.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara siswa, guru, dan masyarakat sekitar.

Dengan semangat yang membara, para peserta tadarus on the road berkumpul sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB di kawasan pedesterian Jalan KH Zaenal Mustofa. Mereka membawa Al-Qur'an, dan semangat yang tinggi untuk menunaikan ibadah tadarus di tempat yang tidak lazim, yaitu jalan raya yang biasanya ramai oleh lalu lintas kendaraan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh kepala sekolah SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Dra. Hj. Nina Nartalina, M. Pd., yang menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat yang beragam.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur'an sebagai pedoman hidup yang utama bagi umat Islam,” ujar Nina, Senin (25/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut