get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Lagi, Sekolah Dasar di Tasikmalaya Dibobol Maling, Belasan Unit Chroombook dan Proyektor Raib

Kamis, 21 Maret 2024 | 14:14 WIB
header img
Lagi, Sekolah Dasar di Tasikmalaya Dibobol Maling, Belasan Unit Chroombook dan Proyektor Raib Digondol Pelaku. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aksi pencurian barang elektronik di sekolah dasar (SD) kembali terjadi di Tasikmalaya. Kali ini, aksi pencurian terjadi di SDN Tamansari Kawalu, Kamis (21/3/2024). 

Pencurian di sekolah ini kali pertama diketahui oleh penjaga sekolah bernama Oo, sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, Oo hendak bersih-bersih ruang kelas dan guru. 

Namun, saat membuka pintu ruang kelas kemudian melihat jendela di ruang guru sudah rusak. Peristiwa itu pun kemudian daporkan ke kepala sekolah dan pihak kepolisian. 

Adanya aksi pencurian di sekolah tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Fetrizal. "Benar, kami sudah menerima laporannya dan dalam penyelidikan," ujar Fetrizal. 

Berdasarkan laporan yang diterimanya, pihak sekolah kehilangan satu unit UPS merek Voltagen, 13 unit Chroomboom merek acer, satu unit connector VHD, satu unit proyektor XI, satu unit Hp merek Advan, dan satu unit mejikom merek Miyako. 

"Total kerugian yang dialami sekolah akibat peristiwa pencurian sebesar Rp58.487.000," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut