get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Mesin ATM Bank BRI Unit Argasari di Jamanis Tasikmalaya Dibobol Maling, Pelaku Diperkirakan 6 Orang

Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:47 WIB
header img
Mesin ATM Bank BRI Unit Argasari di Jamanis Tasikmalaya Dibobol Maling, Pelaku Diperkirakan 6 Orang. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Upaya pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di wilayah hokum Polres Tasikmalaya Kota. Kali ini mesin ATM bank BRI unit Argasari di Jalan Raya Jamanis – Rajapolah Kampung Jamanis, Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (12/2/2022).

Upaya pembobolan mesin ATM yang berada di depan kantor bank BRI unit Argasari tersebut terjadi sekira pukul 03.35 WIB. Aksi para pelaku pun terekam kamera pengawas atau CCTV di dalam ruang mesin ATM dan CCTV yang berada di luar kantor.

Kapolsek Jamanis Iptu Edi Suprayitno mengatakan, dari rekaman CCTV terlihat dua unit minibus memasuki areal parkir. Satu kendaraan diparkir mepet didekat ruang mesin ATM dan satu minibus lainnya diparkir menghalanginya.

“Pelaku datang ke TKP menggunakan 2 unit kendaraan minibus warna silver dan putih. Pelaku diperkirakan berjumlah 6 orang,” ujar Edi.

Dikatakan dia, para pelaku kemudian turun dan salah seorangnya masuk ke ruang mesin ATM. Dari rekaman CCTV di dalam ruangan ATM, pelaku menyemprotkan cat kaleng ke lensa kamera diduga agar perbuatannya tidak terpantau CCTV.

Selanjutnya para mengeluarkan sejumlah alat dari dalam kendaraan dan mencoba merusak atau menjebol mesin ATM.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP ditemukan adanya kerusakan pada beberapa bagian mesin ATM diduga akibat upaya paksa merusak yang dilakukan para pelaku,’ kata dia.

“Terdapat bercak semprotan cat air semprot sejenis pilox berwarna hitam pada permukaan kaca kamera CCTV di ruang ATM,” sambung Edi.

Menurut Edi, sekira sekira pukul 03.41 WIB petugas keamanan bank (satpam) melihat layar monitor CCTV dari dalam kantor dan mendapati hal mencurigakan yang dilakukan para pelaku. Satpam kemudian bergegas ke depan dan memukuli pintu rolling door sambil berteriak maling dan akhirnya aksi para pelaku dapat digagalkan.

“Para pelaku langsung kabur meninggalkan TKP,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut