get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Ngagatrik, Ngabuburit Seru Naik Gatrik Keliling Kota Galendo Ciamis

Selasa, 19 Maret 2024 | 21:35 WIB
header img
Ngagatrik, Ngabuburit Seru Naik Gatrik Keliling Kota Galendo Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis memiliki cara unik untuk menghibur warga selama bulan Ramadan dengan ngabuburit.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan tahun 2024, BP2D Ciamis menyediakan dua bus Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) bagi warga yang ingin ngabuburit sambil keliling Ciamis Kota setiap sore menjelang magrib.

Dua bus Gatrik ini tersedia untuk Ngagatrik (ngabuburit seru naik Gatrik), satu bus berada di Alun-Alun Ciamis dekat pos polisi dan satu lagi berada di gerbang Taman Pahlawan di Imbanagara.

Warga yang berpartisipasi dalam ngagatrik didampingi oleh tour guide yang memandu perjalanan sambil ditemani lagu-lagu religi dari band seperti Wali, Opik, dan lainnya.

Perjalanan ngagatrik dimulai setiap sore pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB menjelang waktu magrib. Rutenya dimulai dari Alun-Alun Ciamis, melewati berbagai tempat menarik seperti bekas pabrik minyak peninggalan Belanda, Gwan Hien, Terminal Ciamis, Stadion Galuh, Keraton Selagangga Jambansari, dan kembali ke Alun-Alun Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut