get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Disdukcapil Kota Tasikmalaya Jemput Bola Pembuatan Adminduk Masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 | 18:42 WIB
header img
Disdukcapil Kota Tasikmalaya Jemput Bola Pembuatan Adminduk Masyarakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Program ini, menurut Imih, bukan yang pertama kali digelar. Pada tahun sebelumnga, hal serupa pernah dilakukan hanya saja tidak segebyar seperti tahun sekarang.

“Bagaimana teman-teman memaksimalkan berbuat baik kepada orang sesuai dengan kemampuan. Kami dulu sama ada, hannya bedanya kemarin biasa saja, untuk sekarang kita lebih melayani ke masyarakat dengan langsung mendatangi," ungkapnya.

Program Ramadhan On The Spot yang dilakukan disdukcapil itu pun mendapatkan apresiasi dari Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan. 

Menurutnya, ini merupakan program inovasi memanfaatkan waktu Ramadhan, melakukan jemput bola terkait dengan pengurusan dokumen administrasi kependudukan. 

“Biasanya kan masyarakat sore hari itu ngabuburit. Nah disduk ini mendekati, apalagi di daerah sini kalau sore suka macet ya. Nah ini kan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Ivan.

Ivan berharap, apa yang dilakukan Disdukcapil Kota Tasikmalaya dalam memberikan layanan dokumen kependudukan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut