get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

3 Ekor Kerbau Dicuri Kawanan Maling di Bantarkalong Tasikmalaya, Korban Rugi Rp80 Juta

Sabtu, 16 Maret 2024 | 17:56 WIB
header img
Korban dan warga mencari jejak 3 ekor kerbau yang dicuri kawanan maling di Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, morban alami kerugian Rp80 juta. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Nasib malang menimpa Tarjuha, warga Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, di mana tiga ekor kerbau miliknya raib digondol kawanan pencuri, Jumat (15/3/2024) malam.

Aksi pencurian tiga kerbau di bulan suci Ramadhan 1445 H ini terjadi di Kampung Gunung Jugul, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua RT Gunung Jugul, Omon, menuturkan, aksi pencurian tersebut diketahui langsung pemiliknya, Tarjuha, saat hendak menggembalakan tiga kerbaunya pada, Sabtu (16/3/2024) pagi. 

Setiba di kandang, korban terkejut ketiga kerbau miliknya sudah tak ada lagi di tempatnya. "Saya sempat curiga saat berjalan menuju kandang ada jejak kaki kerbau. Benar saja saat sampai di kandang, ketiga kerbau saya sudah hilang," tutur Tarjuha kepada Omon.

Tarjuha sempat melacak dan mengikuti jejak-jejak kaki kerbau miliknya tersebut. Namun setelah berjalan sekitar 2,5 km dan tiba di tepi sebuah jalan di Kampung Cimintar, jejak-jejak tersebut hilang.

Ia hanya bisa lemas, setelah ada warga yang mengaku melihat sejumlah orang menaikkan kerbau ke sebuah mobil bak lalu pergi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut