get app
inews
Aa Read Next : Jalan Baru Lingkar Utara Tugu Kujang Jadi Tempat Ngabuburit Favorit Warga Kota Tasikmalaya

Serunya Ngabuburit Sambil Mancing di Sungai Cijalu Tasikmalaya

Kamis, 14 Maret 2024 | 13:43 WIB
header img
Serunya ngabuburit sambil mancing di Sungai Cijalu Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMAYA, iNewsTasikmalaya.id - Berbagai aktivitas menunggu waktu berbuka puasa dilakukan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1445 H.

Ada yang bertaaruf di masjid, membaca Al Quran di rumah, atau menonton televisi, bercengkrama dengan keluarga, bahkan jalan-jalan atau menuntaskan hobi.

Pilihan terakhir inilah yang ditempuh sejumlah warga Desa Ciroyom, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya. Yakni kegiatan memancing ikan di sungai.

Baik muda maupun tua, mereka berjejer di sepanjang Sungai Cijalu yang melintas Desa Ciroyom. Mereka tampak memilih tempat yang dianggap cocok dan hoki di sepanjang tepi sungai.

Seperti yang dilakukan Rafi (12) dan keluarganya. Sepulang kegiatan di sekolah dan pesantren kilat, ia bersama ayah dan adiknya memanfaatkan waktu menunggu berbuka puasa dengan mancing di Sungai Cijalu.

"Saya bersama ayah dan adik menyempatkan diri untuk memancing di sungai sepulang paskil. Selain menyalurkan hobi, sekalian ngabuburit menunggu buka puasa," tuturnya.

Tak hanya Rafi, ayah serta adiknya, warga lainnya juga melakukan hal sama. Mereka berjejer di tepi sungai dengan tali pancingan berada di sungai. Sesekali sorak-sorai mereka menggema saat ada yang berhasil di sanggut ikan.

Memancing di Sungai Cijalu memang bukan sembarang memancing. Sungai tersebut saat ini di bawah pemeliharaan warga yang peduli terhadap lingkungan bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciroyom.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut