get app
inews
Aa Read Next : Niat Puasa Ramadhan dalam Bahasa Arab, Indonesia dan Artinya

Jelang Ramadhan 1445 H Harga Beras Turun Sementara Harga Bawang dan Sayuran Naik

Senin, 04 Maret 2024 | 17:08 WIB
header img
Jelang Ramadhan 1445 H Harga Beras Turun Sementara Harga Bawang dan Sayuran Naik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, harga beras dan sejumlah sayuran di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya melonjak.

Pada Senin (4/3/2024) pagi, beberapa jenis bawang mengalami kenaikan harga, sementara harga beras mulai mengalami penurunan.

Pedagang beras di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Azis (47), mengatakan, bahwa harga beras telah mengalami penurunan beberapa hari belakangan ini.

Harga beras premium, misalnya, yang sebelumnya dijual seharga Rp16.500 per kilogram hingga Rp17.500 per kilogram, kini turun menjadi Rp14.500 per kilogram.

Meskipun demikian, Azis mengeluhkan kesulitan dalam mencari stok beras, terutama beras local. Namun, ia beruntung mendapat bantuan beras SPHP dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan Bulog.

"Pada saat harga beras naik beberapa hari lalu, saya dan para pedagang beras lainnya mengalami penurunan omzet hingga 50 persen. Dengan turunnya harga beras ini, kami berharap bisa kembali menstabilkan perekonomian, karena hingga saat ini pembeli masih sepi," ungkap Azis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut