get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Hari Ini untuk Kota Tasikmalaya, Kamis 15 Desember 2022

Mushola, Rumah dan Fasilitas Kesehatan di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:59 WIB
header img
Mushola, Rumah dan Fasilitas Kesehatan di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya pada Sabtu (2/3/2024) siang hingga sore hari menyebabkan sejumlah mushola, rumah, jalan, dan fasilitas kesehatan terendam banjir.

Menurut informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, daerah yang terdampak banjir antara lain Gunung Daning Jalan Letjen Mashudi, Pasar Cikurubuk, Puskesmas Kahuripan, Cieunteung Pasar Ikan Lama, Kantor Kelurahan Kahuripan, Jalan Peta Gunung Roay, dan Jalan Paseh Tuguraja, di Kecamatan Cihideung.

Selain banjir, bencana alam longsor juga terjadi di Kampung Cisapi, Cisapi RT/RW,001/007, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu. 

Rumah ambruk dilaporkan terjadi di Kampung Palahan RT/RW 003/004, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, serta jembatan roboh di Kampung Sukasirna RT/RW 001/pp6, Kelurahan Ciakar.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kota Tasikmalaya sedang berupaya menanggulangi setiap daerah yang terendam banjir.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat tentang luapan air. Tim URC BPBD segera bergerak ke lapangan untuk menangani situasi ini," kata Korlap Unit Reaksi Cepat URC BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman, kepada iNewsTasikmalaya.id, pada Sabtu (2/3/2024). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut