get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kota Tasikmalaya dan Sekitarnya Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

Organisasi Perdata Gelar Unjuk Rasa di Kantor KPU Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:44 WIB
header img
Organisasi Perdata Gelar Unjuk Rasa di Kantor KPU Kota Tasikmalaya, Dorong Integritas Penyelenggara Pemilu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Perserikatan Pemuda Kota Tasikmalaya (Perdata) menyelenggarakan unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan SKP, Kecamatawan Tawang, pada Sabtu (2/3/2024) sore.

Para peserta aksi yang tergabung dalam organisasi Perdata tiba di Kantor KPU Kota Tasikmalaya sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengenakan jas hujan.

Dalam kesempatan tersebut, peserta aksi memberikan orasi dan meminta kepada KPU Kota Tasikmalaya untuk lebih memperhatikan integritas lembaga dalam menjalankan kewenangannya sesuai dengan konstitusi, demi terciptanya keaslian dalam penyelenggaraan demokrasi. 

Mereka menekankan pentingnya KPU sebagai lembaga independen yang tidak terpengaruh oleh intervensi dan politik.

"Kami percaya bahwa kemajuan demokrasi dapat diukur dari sejauh mana pemilihan ini dilaksanakan dengan baik dan memberikan ruang yang luas bagi partisipasi publik dalam mengontrol proses pemilu tahun 2024," ungkap Korlap Aksi, Arip Muztabasani, dalam pernyataan yang diterima oleh iNewsTasikmalaya.id.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut