get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Hari Ini untuk Kota Tasikmalaya, Kamis 15 Desember 2022

Diguyur Hujan Beberapa Jam, Tebing Longsor Tutup Akses Jalan di Culamega Tasikmalaya

Jum'at, 01 Maret 2024 | 18:15 WIB
header img
Diguyur Hujan Beberapa Jam, Tebing Longsor Tutup Akses Jalan di Culamega Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan lebat selama beberapa jam yang mengguyur wilayah Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, menyebabkan tanah longsor, Jumat (1/3/2024) siang.

Titik longsor terjadi di jalan desa, tepatnya di dekat Jembatan Nagayati, Desa Cintabodas. Akibatnya akses jalan dari Desa Cintabodas menuju Desa Mekarlaksana, dan sebaliknya terputus.

"Material longsoran berupa tanah dan bongkahan batu tumpah ruah ke bawah dan menutupi jalan," ungkap Eko, warga Desa Cintabodas.

Menurut Eko, longsor terjadi siang hari ketika wilayah Culamega diguyur hujan sekitar pukul 14.30 WIB. Tak lama tebing di lokasi kejadian longsor dan materialnya menimbun badan jalan.

"Untuk sementara tidak bisa di lintasi karena tertutup material longsoran. Lokasinya di sekitar Jembatan Nagayati," ujar Eko.

Hingga sore ini warga bersama aparat gotong-royong melakukan pembersihan material lonhsoran secara manual dengan peralatan sederhana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut