get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Pesta Rakyat Ngobeng Lauk, Relawan Nol Dua Tebar 2 Ton Ikan di Tasikmalaya untuk Syukuran Kemenangan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 13:48 WIB
header img
Pesta Rakyat Ngobeng Lauk, Relawan Nol Dua Tebar 2 Ton Ikan di Tasikmalaya untuk Syukuran Kemenangan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah pesta rakyat digelar oleh relawan nol dua di Tasikmalaya untuk merayakan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran versi quick count sementara. Acara tersebut, berupa ngobeng lauk (ikan) dan makan siang grati yang berlangsung di Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (1/3/2024).

Dalam kegiatan ini, relawan menebar 2 ton ikan di kolam, di kaki Gunung Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten/Kota Tasikmalaya dan Priangan Timur turut meramaikan acara tersebut.

Perwakilan relawan nol dua Tasikmalaya, H. Iman Hidayat, mengatakan, bahwa selain menebar 2 ton ikan dan menyediakan makan siang gratis, kegiatan yang diinisiasi oleh CV Putra Mandiri, sebelumnya juga telah melakukan pemotongan 2 kerbau yang dibagikan kepada masyarakat.

"Acara syukuran ini, alhamdulillah pak Prabowo-Gibran menang satu putaran menurut suara quick count KPU sementara. Kita dari tim pak Endang Juta, mengadakan syukuran. Syukurannya adalah kita menyediakan ikan sebanyak 2 ton dan kemarin kita sudah memotong 2 kerbau," kata Iman.

Kegiatan ngobeng ikan dan makan gratis bareng relawan nol dua ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Peserta ada ribuan, bisa dilihat sendiri. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota Tasikmalaya, tetapi juga dari Garut. Kami membaginya menjadi dua sesi. Pagi dari jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB, dan dilanjutkan siang pada pukul 13.00 WIB," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut