get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024: Pagi Hari Berawan

PMI Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan Alat Medis dan Mobil Ambulans dalam Peringatan HUT UDD Ke-3

Selasa, 20 Februari 2024 | 17:17 WIB
header img
PMI Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan Alat Medis dan Mobil Ambulans dalam Peringatan HUT UDD Ke-3. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Donor Darah (UDD) ke-3, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya menerima berbagai bantuan sarana dan prasarana dari sektor swasta dan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

UDD PMI Kota Tasikmalaya menerima bantuan pengadaan alat medis senilai Rp500 juta dari Bank BRI KC Tasikmalaya, pada acara peringatan HUT ke-3 UDD yang berlangsung di Aula Bappelitbanga Pemkot Tasikmalaya pada Selasa (20/2/2024). 

Selain itu, dari Pemerintah Kota Tasikmalaya, mereka menerima satu unit mobil operasional ambulans, serta satu unit mobil ambulancls dari Pemerintah Kota Bandung.

Kepala UDD PMI Kota Tasikmalaya, Rahmat Kurnia, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka peringatan HUT UDD PMI Kota Tasikmalaya yang ke-3. Meskipun tanggal sebenarnya jatuh pada 9 Februari, tapi kesempatan ini tetap dirayakan dengan penuh kebahagiaan oleh keluarga besar PMI Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, kami sekarang memiliki Refrigerator Centrifuge (RC) senilai Rp500 juta, yang sangat penting untuk memisahkan darah merah dan putih. Kami juga menerima bantuan operasional satu unit ambulans dari Pemkot, dan satu unit dari Pemerintah Kota Bandung," ungkap Rahmat.

Menurut Rahmat, meskipun nilai alat RC tersebut mencapai Rp500 juta, tapi urgensi dan manfaatnya sangat tinggi. Alat ini memungkinkan pemisahan darah merah dan putih dalam waktu singkat, yang biasanya memakan waktu berjam-jam secara konvensional.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut