get app
inews
Aa Read Next : BMKG: Gempa Garut M6,5 Diakibatkan Aktivitas Deformasi Batuan dalam Lempeng Indo-Australia

Guncangan Gempa Magnitudo 3,1 Tasikmalaya Terasa hingga Cihaurbeuti Ciamis

Sabtu, 17 Februari 2024 | 08:44 WIB
header img
Guncangan Gempa Magnitudo 3,1 Tasikmalaya Terasa hingga Cihaurbeuti Ciamis. Foto: Ilustrasi

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Guncangan gempa dengan kekuatan magnitudo 3,1 yang memiliki episentrum di 8 km Tenggara Kota Tasikmalaya (koordinat 7.38 LS-108.24 BT) dan kedalaman 6 km pada Jumat (16/2/2024) pukul 18.51 WIB, dirasakan hingga ke Ciamis.

Menurut Kepala Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti,Kabupaten Ciamis, Endang ST, guncangan gempa tersebut, meskipun tidak terlalu kuat, tapi terasa seperti ada truk tronton yang lewat.

"Saat gempa, saya sedang berada di rumah bersama tiga rekan sedang berbincang-bincang tentang hasil Pemilu. Tiba-tiba terjadi gempa. Gelas kopi di meja ikut bergetar, tapi guncangannya tidak terlalu kuat," ungkap Endang. 

Meskipun guncangannya tidak membuat kaget atau panik, warga Cihaurbeuti tetap merasakan guncangan gempa yang cukup dirasakan hingga ke wilayah Ciamis Utara, meskipun tidak dirasakan oleh warga Ciamis Selatan.

"Guncangan gempa tidak sampai membuat kami kaget. Meskipun singkat, kegiatan kami tentang hasil Pemilu tetap berlanjut tanpa gangguan," tambah Endang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut